B P

Tuhan Yesus Ingin Semua Anak-Nya Menjadi Dampak PDF Print E-mail
Written by Jeane
Thursday, 10 July 2008 07:00

Rev. Bart Pierce
Session IV SPGI 2008 ( Main Auditorium 09.30-10.30)
Graha Bethany Nginden

TUHAN ingin kita mempengaruhi keadaan masyarakat di mana kita tinggal. Hal ini dikarenakan orang Kristen dipanggil untuk menjadi garam dan terang dunia. Maka dari itu, nilai-nilai yang dianut umat Kristiani itu seharusnya dipakai di sekitar kita ( seperti negara, kota, dll ), agar menjadi lebih baik.

Semua orang yang mengenal TUHAN YESUS, seharusnya mereka semua menjadi dampak di manapun mereka berada. Hal ini terjadi karena KRISTUS yang ada di dalam kita akan membuat kita menjadi dampak yang positif bagi orang lain. Selain itu, pada saat kita bisa menjadi dampak, maka pada saat itu juga orang lain dapat melihat YESUS yang ada dalam hidup kita, dan semua yang kita lakukan memuliakan nama TUHAN YESUS. Seperti halnya TUHAN YESUS yang selalu membawa perubahan yang baik di manapun DIA berada, maka kitapun juga harus membawa perubahan baik bagi orang di sekitar kita. Misalnya, Bartimeus yang sudah disembuhkan pada saat dia bertemu dengan TUHAN YESUS. Maka hal inilah menjadi bukti bahwa TUHAN YESUS sudah menjadi dampak bagi semua orang di sekitarnya.

TUHAN YESUS memberikan kita pengharapan, sehingga kita bisa memaparkan Injil. Injil yang TUHAN YESUS beritakan adalah Injil Kerajaan. Kita sebagai orang Kristen, jangan hanya mengetahui, mengerti Firman Tuhan saja (menjadi agamawi), melainkan kita juga harus melakukan Firman Tuhan tersebut, sehingga kita bisa menjadi dampak di manapun kita ditempatkan. Contoh Injil Kerajaan adalah kita mau berbagi berkat ( makanan, uang, rumah, dll ) kepada orang lain, meskipun mereka bukan anggota gereja kita ataupun orang yang tidak kita kenal. Di dalam Injil Kerajaan juga tercakup Keselamatan, dll. Oleh karena itu, TUHAN YESUS menempatkan kita di suatu kota, negara, dll dengan tujuan untuk membawa terang dan pengharapan bagi kota, negara, serta semua orang yang di sekitar kita.

Bagaimana caranya membuat orang lain dapat mengetahui bahwa kita ini adalah orang Kristen ? Dengan membagikan kasih TUHAN yang ada dalam diri kita ke orang lain. Hal ini dapat dilakukan dengan cara membagi berkat, menjadi teladan, dll. Kita harus membangkitkan presiden-presiden, para pengusaha, dll dari gereja terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan apabila kita ingin menjangkau kota, negara, dll, maka kita harus bisa menjadi teladan serta dampak bagi kota kita ataupun semua yang ada di sekitar kita.

TUHAN YESUS menyelamatkan kita tidak hanya untuk membawa kita masuk ke surga, tetapi DIA memberi kita kuasa ( Markus 16 : 17-18 ). Selain itu, DIA juga memberi kita Roh Kudus. Oleh karena itu, kita harus bisa menjadi dampak di manapun kita berada. Hal ini dikarenakan TUHAN YESUS sudah memberi kita Roh Kudus, kuasa, iman, dll. Maka dari itu, kita tidak perlu takut, karena Roh yang ada di dalam kita lebih besar daripada roh yang ada di dunia ini. Contohnya Yunus, ia telah menjadi dampak di kota Niniwe.

Kesimpulan :

TUHAN YESUS menginginkan kita untuk menjadi dampak di manapun kita berada, karena TUHAN YESUS punya rencana yang indah atas hidup kita. Contohnya, pada saat TUHAN YESUS menempatkan kita di suatu kota, negara, dll, maka pada saat itulah DIA menginginkan kita untuk membawa terang dan pengharapan bagi kota, negara, serta semua orang yang di sekitar kita. Dengan kata lain, TUHAN YESUS menghendaki kita untuk mengubah semua yang ada di sekitar kita menjadi lebih baik. Misalnya, kita ditempatkan TUHAN di Indonesia itu dengan tujuan untuk mengubah Indonesia ( bukan hanya untuk tinggal ).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: